Pages

Sunday, July 1, 2012

7 Persiapan Sebelum Kulit Dirias

Cara terbaik untuk membuat makeup tampak halus dan bertahan lama adalah pertama-tama mempersiapkan kulit Anda lebih dulu. Setelah mencuci wajah dan mengeringkannya, lalu bagaimana langkah berikutnya?

1. Exfoliate
Setelah wajah dicuci dengan sabun, kini saatnya pengelupasan. Merontokkan sel kulit mati membantu mempersiapkan landasan makeup. Kulit juga tampak lebih cerah karenanya.

2. Toner (optional)
Jika kulit berminyak dan berjerawat atau bila Anda merasa masih perlu untuk menghapus sisa makeup yang menempel, gunakan toner. Meski tak selalu diperlukan, namun memakai penyegar bisa memberi kesan ekstra bersih.

3. Serum (optional)
Entah demi mengencangkan, mencerahkan, atau meminimalisir hiperpigmentasi, serum bisa merawat sekaligus memperbaiki kulit. Anggap saja memberi vitamin pada wajah.

4. Pelembab
Setelah memilih sesuai jenis kulit, Anda akan tahu apakah pelembab itu terlalu berat (atau kebanyakan) jika wajah tampak berminyak setelah 5 menit. Saran plus, ada baiknya Anda memakai pelembab yang mengandung SPF.

5. Krim mata
Gunakan jari manis, oleskan perlahan di sekitar area mata. Gerakan lembut tersebut sekaligus untuk meningkatkan sirkulasi sehingga membantu penyerapan krim lebih dalam ke kulit.

6. Sunscreen
Jika belum memakainya, maka inilah saatnya. Ingat selalu aplikasikan sunscreen sebelum makeup dioleskan.

7. Saatnya...
Untuk memastikan makeup tahan lama, gunakan dasar prefoundation dan preconcealer untuk hasil terbaik.

Mungkin deretan proses di atas tampak panjang, namun wajah siap berarti memberi palet terbaik untuk seni makeup Anda.

share

No comments:

Post a Comment