Pages

Sunday, July 1, 2012

Semprot Parfum ke Rambut, Amankah?

Saat helaian rambut tersibak, setiap wanita tentu ingin orang lain mengagumi keindahan serta harum semerbak yang ditimbulkannya. Pasalnya bila shampoo yang dipakai tak seberapa wangi, sebagian besar wanita mungkin akan menyemprotkan parfum ke mahkotanya. Namun amankah menyemprotkan wewangian yang dikhususkan bagi tubuh dan mengaplikasikannya untuk rambut?
Untuk menjawab pertanyaan tersebut, pertama-tama kita harus tahu apakah yang terkandung dalam parfum tersebut. Biasanya wewangian mengandung alkohol kadar tinggi (di atas 20%), tujuannya agar aroma harumnya melekat lama. Meski alkohol sangat diperlukan, namun untuk rambut, carilah yang kadar alkoholnya rendah (10% atau kurang), demikian saran penata rambut selebritis, Serge Normant.

Selain itu, teliti juga apakah bahan yang terkandung ramah untuk rambut, misalnya mengandung vitamin E, jojoba oil, dan aloe vera seperti yang terdapat dalam produk Avah, wewangian yang diciptakan untuk tubuh dan rambut.
Selanjutnya, kita akan belajar cara pengaplikasiannya. Saat menyemprot, lakukan dari jarak agak jauh agar rambut tak terlalu basah dan sarat dengan alkohol. Saran Normant adalah menyemprotkan parfum ke udara lalu berjalan melaluinya untuk mendapatkan aroma wangi yang ringan.
Saatnya praktek ^^

share

1 comment: