Pages

Sunday, July 1, 2012

Tips Agar Warna Bedak Tepat Sasaran

Salah pakai bedak bisa bikin seseorang kelihatan lebih tua daripada umurnya, begitu juga dapat membuat seseorang seperti memakai topeng. Tak ingin kedua akibat di atas menimpa Anda? Ikuti saja beberapa tips kami berikut ini. Yuk...

1. Kenali jenis kulit
Umumnya pembuat bedak membagi produk mereka menjadi 3 pilihan warna: terang, medium, dan gelap. Jika kulit Anda pucat dan mudah memerah, maka pilih yang terang. Untuk pemilik kulit beige dan sejenisnya, bisa pakai medium. Sedangkan untuk kulit gelap, bedak wajah warna gelap pula yang terbaik.

2. Saatnya lebih spesifik..
Sekali Anda mengetahui kecenderungan warna kulit, kini saatnya mencari tipenya (undertone) apakah tergolong warm atau cool. Cara mengetahuinya adalah dengan memperhatikan pembuluh darah di pergelangan tangan. Pemilik cool undertone disarankan memilih bedak dengan warna cenderung pink, sementara kuning dan keemasan untuk warm tone. Jika ragu, pilih bedak yang cenderung kekuningan.

3. Tujuannya?
Jika ingin membentuk garis wajah, pilih warna dengan gradasi 2 tingkat lebih gelap daripada warna alami kulit. Warna bedak lebih gelap juga bisa "mendamaikan" foundation yang terlalu terang sehingga berpadu cantik dengan kulit. Sementara untuk menyoroti wajah, Anda bisa memilih bedak padat yang gradasinya lebih terang dari wajah. Anda juga bisa memakai bedak yang lebih terang untuk mengimbangi foundation yang terlalu gelap.

Dari semuanya itu, ingatlah bahwa merias wajah butuh latihan terus menerus untuk memperoleh hasil maksimal.

share

No comments:

Post a Comment