Pages

Monday, July 9, 2012

5 Cara Kilat Keringkan Kuteks

Tak ada yang lebih menjemukan daripada menunggu cat kuku kering. Untungnya ada banyak cara untuk mempercepat proses tersebut, antara lain seperti yang mau lewat berikut.

1. Tiup..
Salon biasanya menggunakan kipas angin untuk mempercepat proses pengeringan, namun hair dryer jelas lebih baik. Rahasianya adalah dengan memakai tipe angin yang dingin, bukan panas.

2. Bekukan
Karena suhu dingin bisa mengeraskan kuteks, air es pasti juga bisa membantu. Sebelum mulai mengecat kuku, isi wadah dengan es batu dan letakkan di bawah air mengalir. Kemudian, ketika Anda selesai mengecat, celupkan kuku sekitar 1 menit ke dalam air. Cara ini bisa membantu mengurangi cat mengelupas pada sisi-sisi tertentu karena cat akan mengeras pada setiap lapisannya. Hal sebaliknya juga berlaku bila Anda kesulitan menghapus kuteks, rendam tangan dalam air hangat untuk mempermudah.

3. Minyak canola
Semprotkan minyak masak seperti canola oil, lalu diamkan beberapa menit sebelum cuci tangan.

4. Oles tipis-tipis
Daripada mengoleskan 1 atau 2 lapisan cat tebal-tebal, lebih baik oleskan 3 lapisan tipis dan biarkan tiap lapisannya mengering beberapa menit sebelum dilapisi lagi. Memang cara ini tampaknya lama, namun jika disinggung soal proses pengeringan jelas lebih cepat.

5. Lapisan super kering
Gunakan quick-dry topcoat juga bisa jadi pilihan bijak sebab selain bisa mengikat kuteks agar tetap melekat sempurna di kuku, juga bisa melindunginya.
Apakah Anda memiliki ide lainnya lagi? Bagikan di sini..

share

No comments:

Post a Comment